Minggu, 01 Februari 2015

Aktifitas dan rekan kerja UD KT Aren Indonesia di 2014 & 2015

Oleh: Johan Bukit


Tahun 2014 - Viva Agroforest
-------------------------------------

Tahun 2014 sudah berlalu pada saat itu  kita sangat menikmati perteman dan sharing yang sangat menyenangkan terutama berceritera tentang hal hal ekonomi pedesaan dan dengan para pakar dibidangnya mari kita lihat sosoknya al

1. ADI SASONO - KETUM COOP INDONESIA FOUNDATION

Seorang sosok bapak ekonomi kerakyatan saya diberikan dua buah buku dari beliau saat bersamaan dengan rekan Budi Sulaiman dikantor Beliau panjang lebar tentang ekonomi kerakyatan tampa putus putusnya, menarik sekali tentang Agroforest dll.



2. SOELAIMAN BUDI SUNARTO - INSPIRATOR CSR

Rekanku ini penuh dengan ide2 yang menarik untuk ekonomi pedesaan yang sangat baik dipergunakan sebagai CSR nya satu perusahaan multi nasional yang produknya dipakai banyak umat dan rajin menulis dan menyampaikan idenya di media. Saya mengenalnya sewaktu pertama kali dicetuskan biodisel dan bioethanol.



3. LENDO NOVO - Direktur CSR PERTAMINA

Yang sudah mempunyai Bank Pohon sebnayak 90 juta diseluruh Indonesia. Dan bisa memproduksi harga bibit semurah mungkin sebagai seorang aktifist kemana2 berkendaraan umum atau Bus wala ini rekan bukan maen.
Lendo Novo - Adi Sasono - Johan Bukit


4. REKAN 2 BPK DIAN KUSMANTO & IBU ELSA TENDE

Pada undangan yang dilakukan oleh pt BUMN Hijau Lestari kami bersama sama diundang dalam rangka penanaman Pohon Aren di Bandung Selatan






Tahun 2015 - Viva Agroforest
-------------------------------------

UD Kelompok Tani Aren Indonesia, sangat berterima kasih atas kerelaan Bapak N. Akelaras sebagai Ketum ASPENTA (Asosiasi Penangkar Tanamana) datang ke desa Buluh Awar memberikan bimbingan penuh kepada anggota Gapoktan Aren Desa Buluh Awar bagaimana cara yang benar untuk mengasilkan bibit yang baik. Hasilnya sudah mulailah kelihatan produksi bibit disamping aren dari desa Buluh Awar.

Oleh karena didesa Buluh Awar telah terdeteksi cukup banyak pohon aren yang bisa dikreteriakan sebagai pohon induk maka bersama sama memasukkan per memohon an bantuan dari Dinas Perkebunan Sumut untuk mengadakan proses sertifikasi pohon induk di Kec Sibolangit terutama Desa Buluh Awar.

Untuk itu kami mengucapkan trimakasih ke pada Ibu Kepala Dinas Perkebunanan Ir Herawaty dan Bapak Dimar Sinaga yang telah meluangkan waktu bersama sama para petani Aren mulai memeriksa pohon2 yang bisa dianggap sebagai pohon Indukan


Petani Aren berdiskusi Pohon Bibit dgn pa Akelaras

Konsept Agroforest ini akan menjadi sangat menarik disimak dan dibuat percobaan percobaan antar lain pohon apa yg bisa ditanam dibawah dan diatas pohon arenkah ?? Mari kita jalan kan 2015 ini.


KORAN BISNIS MEDAN
-------------------------------------




Dan UD KT Aren Indonesia bersama Gapoktan Aren Buluh Awar juga mengucapkan banyak trimakasih kepada Koran Bisnis Medan yang telah datang bersusah payah ke Buluh Awar menceritakan tentang desa Buluh Awar sebagai sentra Aren.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar