Minggu, 01 Februari 2015

Di bawah Pohon Aren tanam Kecombrang atau Kencong kenapa Tidak ? Dan buahnya Namanya Cekala

Oleh: Johan Bukit

Saya salah satu penggemar berat Kencong atau Kecombra, jika saya makan daun ubi tumbuk dgn santan alangkah wanginya rasa nya bila dikasi kecombra, begitu juga saya nikmati sambel di Bali dikasi kecombra, sangkin sukanya saya juga menikmati Rasa Ikan Gurame Kencong medan yang direkomendasi oleh Pa Kuliner kita Pa Bondan Winarno...dan pada akhirnya Arsik Ikan Mas di Tonging danau Toba diberi Kecombrang dan buah kecombrang namanya Cekala.

Terlepas dari itu semua saya juga penasaran maka saya sebagai penanam Aren system Agroforest mencoba mempergunakan tanah yang kosong dibawah pohon Aren saya menanam Kecombra di saya mulai Tahun 2014 lalu Tahun 2015 menjadi sangat serius mulai memnjual bibitnya di kedua tempat penanaman aren saya.

1. Di desa Buluh Awar, Sumut - Aren Center
2. Di desa Pasir Angin, Jabar - Kebun Bibit


                                                        TANAMAN KECOMBRANG


Bibit
Bunga d Buah
pohon d bunga 












KULINER KECOMBRANG



Gurame Goreng Sambel Kecong


Ikan Mas Gulai Arsik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar