Sabtu, 18 Mei 2013

Aren Center dan Villa Arenku

Oleh: Johan Bukit


Konservasi
Sebuah kerjaan yang ndak pernah saya mimpikan satu hari nanti saya akan mendirikan sebuah AREN CENTER dan VILLA ARENKU..... disebuah desa kecil yang sangat beruntung Desa  ini mempunyai listrik dari sumber energy terbarukan, Listrik Tenaga Air. Walaupun tak ada listrik masuk desa, Buluh Awar tetap terang diwaktu malam hari, membuat desa ini menjadi unik dekat ke kota tetapi terpencil dan terlupakan dan air berlimpah dari pegunungan, pohon Aren tumbuh dengan subur dengan system tanam AGROFOREST dan menjadi sumber pendapatan masyarakat di desa itu, mereka punya ATM harian.


AREN CENTER dan VILLA ARENKU terletak diatas tanah seluas 9000m, disekeliling sawah, kolam ikan dan lembah memandang ke bawah sebuah sungai yang jernih LAU PEI PEI tidak perlu kolam renang cukup madi di sungai, bisa membuat ku terlena tertidur lelap mendengar suara air dari sawah dan Lau Pei Pei di beranda villa Arenku di tengah tengah, Hutan Lindung Sibolangit bersih tampa CO2.

Villa Arenku
Kolam Pancing
Pohon Aren disepanjang bantaran Sungai





Mandi di Sungai

KONSERVASI & AREN CENTER

Itulah Hukum Alam, sederhana kita jaga dan manfaatkan alam, Alam akan memberikan kita keindahan dan hasil yang menakjubkan, dan visa versa kita rusak dan gangu ALAM, kita kan diberikan bencana. sederhana memang tetapi sering kita lupakan.

Aren akan sangat baik jika ditanam disepanjang aliran sungai nah.... untuk itu maka disepanjang sungai Lau Pei Pei timbul ide saya untuk menanam pohon aren, tersusun rapi enak dipandang dari yang sdh dideres atau menghasilkan, sampai yang baru ditanam system tanam terbuka atau Mono ataupun terlindungi Agroforest bercampur dengan tanaman buah lain.... monggo silahkan me nikmati.

Disini juga bisa melihat bagai mana pembibitan aren dilaksanakan mulai dari biji dan kemudian didalam polibag siap untuk ditanam dan diperjual belikan makanya disebut aren center...............

Diluas tanah berkemiringan seluas lebih kurang 4500m sepanjang sungai Lau Pei Pei saya susun lebih kurang 300 pohon aren yang tugasnya bersamaan pohon buah lainnya apokat durian kelapa dll, menahan erosi juga menyimpan air dimusim kemarau dan sangat indah untuk dipandang sangat tinggi aspek konservasinya tak lupa nilai komersilnya jika harga air nira rp 1000/liter maka satu pohon akan menghasilkan lebih kurang rp 36 juta atau 300 pohon yahhhh.... Hitung aza sendiri.... dan sekarang air nira sdh rp 2000/l.


VILLA ARENKU - DIBUKA DAN DISEWAKAN UNTUK UMUM
---------------------------------------------------------------------------------------

Privasi dan dekat dengan alam dimana kita bisa dapatkan ?? Nah di Villa Arenku satu keluarga dapat menyewa villa dengan 1 atau 3 kamar full dengan sangat privasi dan dibuka hanya KAMIS, JUMAT, SABTU dan MINGGU;

1/. Sangat privasi anak2 dapat menikmati suasana desa dengan udara yang sangat segar bebas dari CO2 karena dilindungi oleh Hutan Lindung.
2/. Memancing di kolam ikan Nila Merah
3/. Mandi di sungai dan minum air kelapa Muda
4/. Menikmati pembibitan pohon Aren d Tanaman d Air Nira
5/. Melihat sawah dan berbagi pohon2 buah dll
6/. Jalan pagi yang sehat disepanjang kali
7/. Tempat meditasi yoga atau ber doa

Dan santapan khusus KENCONG hasil kebun sangat enak jika dijadikan Nila Kencong dan daun ubi tumbuk kencong..............................

Sewa  Villa (satu kamar) ............................... rp     500,000.-/malam

Sewa  Villa (tiga kamar full)............................rp 1,000,000.-/malam

Dengan Makan Pagi.

Kamar Villa

Beranda Meditasi

Beranda Meditasi











Untuk booking tempat Hub atau sms Sdr Sutrisno hp 081246547063 atau sdri Rina hp 081314177760 atau email ke johanbukit@gmail.com

Cintailah Tanaman


Tidak ada komentar:

Posting Komentar